Baking Soda Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

15.14
Baking Soda Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat - Baking soda untuk menghilangkan jerawat? walaupun aneh untuk didengar namun jangan anda sepelekan jika kalian belum pernah mencobanya, kandungan dalam baking soda dipercaya mampu atasi jerawat dari yang ringan seperti komedo sampai jerawat parah seperti jerawat batu, kali ini akan kita bahas satu persatu tentang baking soda dan beberapa tips sederhana bagaimana cara merawat kulit wajah yang terdapat jerawat.
A. Tentang Baking Soda
Dalam bentuk alaminya, baking soda dikenal dengan nama Nahcolite. Nacholite ini merupakan bagian dari salah satu mineral alami yaitu Natron. Kandungan terbanyak dari mineral ini adalah bikarbonat.

Sejauh yang kita tahu, sejak dahulu baking soda kita kenal sebagai pengembang kue dan roti. Hal ini disebabkan oleh kandungan sodium bikarbonat yang terkandung di dalam baking soda. Kandungan lain yang terdapat dalam soda adalah vitamin C, zat alkaline, zat aditif, aluminium foil, dan kandungan zat lainnya.

B. Manfaat Baking Soda Untuk Jerawat
1. Saat bercampur dengan air, soda kue membentuk pasta halus seperti pasir yang membantu membersihkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati, menyingkirkan minyak, kotoran dan sel kulit mati.

2. Soda kue membantu mengeringkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih yang mengakibatkan bintik hitam dan merah. Hal itu juga memiliki zat antiperadangan dan antiseptik ringan yang membantu memperkecil ukuran jerawat.

3. Soda kue bersifat amfoterik, yang berarti dapat bekerja sebagai asam atau basa. Hal ini berarti soda kue dapat membantu menetralkan ketidakseimbangan pH di kulit. Ketidakseimbangan pH kulit adalah penyebab umum timbulnya jerawat.

C. Cara Membuat Masker Baking Soda
Jerawat merupakan masalah kulit yang umum diderita semua orang. Jerawat merupakan musuh utama bagi kaum muda, hal ini dikarenakan jerawat dapat menghancurkan penampilan. Namun anda tak perlu kahwatir, jerawat bisa diatas dengan menggunakan masker baking soda, bahkan dengan masker baking soda jerawat bisa diatasi hanya dalam satu malam saja. Baking soda juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Berikut adalah cara membuat masker dari baking soda untuk mengatasi jerawat dan komedo yang mengganggu.

Bahan:
1 sendok makan baking soda (bukan baking powder)
1-2 sendok makan air matang
1 buah mangkok bersih

Cara membuat:
  • Campur kedua bahan dengan tangan Anda hingga rata dan mengental.
  • Sebelum mengoleskan masker, cuci terlebih dahulu wajah Anda dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, oleskan adonan masker baking soda ke wajah secara perlahan hingga merata.
  • Diamkan masker hingga kering, sekurang-kurangnya 20 hingga 30 menit.
  • Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat dan rasakan kehalusan kulit Anda dan kesegarannya.
  • Gunakan masker secara rutin sekurangnya 2-3 hari sekali hingga jerawat Anda berkurang dan menghilang.

D. Efek Negatif Baking Soda Untuk Kulit
Pemakaian baking soda yang berlebih juga dapat merusak kulit. Baking soda dapat membuat kulit menjadi kering dan keriput. Hal ini akan terlihat ketika anda menggunakan baking soda secara berturut-turut selama 4 hari. Baking soda mengandung Alkaline yang bisa merusak lapisan terluar pada kulit. Jika kulit menjadi kering atau mengelupas, kurangi penggunaan menjadi dua hari atau tiga hari sekali.

E. Tips Merawat Wajah Agar Jerawat Cepat Hilang
Berikut beberapa tips sederhana dalam hal usaha merawat kulit agar kian optimal yang telah melalui pertimbangan dan penelitian medis yang bisa kalian terapkan:
-Pijat Kulit Wajah
Di malam hari, luangkan waktu untuk memijat kulit untuk menstimulasi sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Lakukan dengan cairan penyegar guna memberikan efek relaksasi pada kulit setelah lelah beraktifitas.

-Senantiasa lakukan pembersihan kulit pada pagi dan malam hari
Kulit yang telah seharian ikut beraktivitas tanpa kita sadari terpapar oleh bakteri ataupun kuman, oleh karena itu penting untuk melakukan pembersihan kulit wajah pada malam hari. Pun, pembersihan di pagi hari adalah guna membersihkan kulit dari lemak yang dikeluarkan oleh tubuh selama tidur malam hari.

-Cuci tangan yang bersih sebelum menyentuh wajah Anda
Penting adanya faktor kebersihan dalam melakukan perawatan wajah. Bakteri bisa datang dari mana saja, temasuk diantaranya tangan kita sendiri.

-Untuk kulit berminyak
  • Lindungi dirimu dari sinar matahari langsung, dan penimbunan lemak di kulit wajah.
  • Jangan mengeluarkan jerawat dan beruntusan di wajah secara swalayan.
  • Lakukan perawatan peeling pada wajah sekali hingga tiga kali seminggu.
-Untuk kulit sensitif:
  • Hangatkan dulu produk perawatan di genggaman tangan sebelum Anda memakainya. Lakukan perawatan kulit tanpa menggosok.
  • Sebaiknya gunakan jari jemari daripada katun wol, kain atau tisu.
  • Gunakan penyemprot air, jangan membasuh melalui keran air.
-Untuk kulit kering:
  • Ubah jenis produk perawatan kulit sesuai musim, iklim, dan gaya hidup Anda: lingkungan ber-AC, kehidupan di alam terbuka.
  • Mulailah menggunakan produk perawatan anti-aging, segera setelah pertanda penuaan muncul. Hal ini kerap terjadi lebih cepat untuk jenis kulit Anda (utamanya di area sekitar mata).
  • Hindari mandi dengan air panas, ada baiknya memakai bath oil.
-Untuk kulit separuh baya:
  • Pilihlah produk perawatan kulit anti-ageing tergantung pada kondisi kulit, kebutuhan dan musim.
  • Leher, mata, dan tangan Anda bisa mengurangi keindahan penampilan, jadi imbali mereka dengan perhatian yang sangat spesial.
  • Di setiap pagi yang menyulitkan, janganlah ragu buat menggunakan produk kecantikan yang sesuai, yang bisa melembutkan permukaan kulit.
  • Sering terkena sinar matahari langsung, bisa menyebabkan keriput dan noda di kulit.
Baca: Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus. Virus herpes ini menyerang saraf tepi,maka dari itu janganheran kalau rasanya sakit sekali. Selain menimbulkan sakit saat masih terdapat luka, rasa sakit juga masih akan tetap di rasakan oleh penderita walaupun luka sudah kering dan sudah sembuh.


cara mengobati herpes

Herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mudah sekali untuk menular, jadi hati-hati dan jaga kontak fisik dengan penderita herpes. Herpes itu sendiri juga di bedakan menjadi beberapa macam, sesuai dengan penyebabnya yaitu herpes simplek yang ditandai dengan luka seperti melepuh dan berisi air, herpes zoster merupakan jenis herpes yang terjadi karena penyakit varisella yang kambuh lagi, herpes genital yang berada di daerah alat kelamin, herpes labialis jika herpes terdapat pada bibir.

Cara Mengobati Herpes S
Herpes merupakan jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, maka dari itu antibiotik seperti amoxcilin, ampicillin tak akan mempan untuk meredakan herpes. Karena herpes merupakan penyakit yang di akibatkan oleh virus, obatnya pun yang harus untuk membunuh virus bukan antibiotik yang berguna untuk membunuh bakteri. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati herpes. Seperti apa caranya, kita lihat yuk.

Cara Mengobati Herpes
Beberapa jenis obat-obatan anti virus yang bisa digunakan untuk mengatasi herpes antara lein seperti asyclovir, valasiklovir, famsiklovir. Obat-obatan tersebut khusus untuk mengobatii segala jenis penyakit yang berasal dari virus. Jadi jangan selalu berasumsi semua penyakit bisa sembuh dengan antibiotik. Karena terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik justru akan sangat merugikan tubuh karena tubuh akan resisten dengan antibiotik tersebut.

Kulup | Kulup panjang

Ejakulasi dini | Sunat dewasa tak perlu malu

Chat | Klini chat

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔