Perhatikan Makanan Penyebab Jerawat Berikut Ini

22.44
Makanan Penyebab Jerawat: Jerawat merupakan persoalan kulit paling kompleks, faktor yang menyebabkan munculnya jerawat bukan hanya satu saja, mulai dari gaya hidup, makanan sampai dengan bakteri bisa menyebabkan jerawat, jadi jika anda saat ini sedang menjalani rutinitas pengobatan jerawat dari luar namun tak kunjung ada hasilnya cobalah dengan menggantinya dengan merubah pola makan dan diet.

Banyak dokter spesialis kulit dan kecantikan mengatakan bahwasanya munculnya jerawat pada kulit wajah dengan makanan yang dikonsumsi memiliki keterkaitan, Mengkonsumsi makanan dengan tingkat indeks glikemik tinggi (makanan penyebab gula darah naik) seperti olahan roti, biji,bijian, dan gula akan sangat kurang baik bagi kulit yang menderita jerawat, kandungan karbohidrat dalam makanan tersebut akan mudah dipecah menjadikan tingkat gula darah naik sehingga akan mengakibatkan produksi hormon insulin tinggi, tingginya hormon insulin akan mengakibatkan produksi sebum (zat berminyak yang mengandung lemak, keratin, dan bahan selular lainya) kulit tinggi yang nantinya dapat menyumbat pori-pori kulit, selain itu insulin juga mengakibatkan pori-pori kulit membesar, serta menjadikan jerawat semakin parah.

5 Makanan Penyebab Jerawat
Berikut adalah lima jenis makanan yang paling sering disebut sebagai penyebab munculnya jerawat, cobalah untuk tidak mengkonsumsinya selama satu sampai dua minggu, dan tunggulah hasilnya, jika menunjukkan tanda yang baik untuk pentuk penyembuhan jerawat kalian maka hindari makanan tersebut untuk kedepanya.
Makanan Penyebab Jerawat

1. Gula, Salah satu bahan makanan yang pertama kali wajib dihindari, gula disini adalah gula yang terbuat dari tebu, namun jika kalian ingin mengkonsumsi maknan atau minuman yang manis kalian bisa menggantinya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan minuman yang menggunakan pemanis madu.


2. Susu sapi, Walaupun minuman ini cukup sehat namun beberapa penelitian menyebutkan bahwasanya susu sapi dapat menyebabkan jerawat semakin parah, kandungan gula dalam susu dan hormon alami yang terkandung didalmnya dapat mengakibatkan jerawat semakin besar dan meradang.

3. Makanan tinggi glikemik, umumnya makanan yang memiliki tingkat indeks glikemik tinggi mengandung glukosa dan karbohidrat yang tinggi, karbohidrat akan mudah dipecah menjadi gulu yang akan meningkatkan gulu darah, akibat gula darah yang tinggi tubuh akan meningkatkan produksi hormon insulin, Beberapa jenis makanan yang tinggi karbohidrat seperti sereal, roti tawar, nasi, dan kue.

4. Kedelai, Makanan yang kaya akan protein ini ternyata menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat, pada kedelai mengandung senyawa fitoestrogen, senyawa ini merupakan senyawa kimiawi yang ditemukan pada tanaman yang memiliki fungsi seperti hormon estrogen pada manusia. Saat anda mengkonsumsi kedelai maka keseimbangan hormon estrogen dalam tubuh menjadi terganggu dan mengakibatkan memperburuknya kondisi jerawat. Hindari kedelai dan beberapa makanan turunanya seperti tahu, yempe, dan susu kedelai.

5. Makanan cepat saji, Banyak para ahli menyarankan untuk menghindari makanan siap saji, makanan siap saji umumnya mengandung tinggi gula, karbohidrat, dan kolesterol yang dapat menyebabkan kondisi hormon dalam tubuh tidak stabil.

Selain beberapa jenis makanan diatas banyak sekali faktor penyebab munculnya jerawat seperti: keturunan, kotor, stres, obat-obatan, kosmetik, dan kondisi lingkungan kerja. Artikel lainnya: Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔